( New ) 5 Aplikasi Android™ Video Call Terbaru Tahun Ini

5 Aplikasi Android Video Call Terbaru Tahun Ini - Di jaman yang serba modern ini, smartphone memang telah mengalami perkembangan yang sangat pesat yang mana perangkat yang satu ini sekarang telah dibekali dengan berbagai macam teknologi canggih yang menyebabkan perangkat ini untuk mampu melakukan berbagai macam hal seperti misalnya melakukan perpesanan, menjelajah dunia maya, bermain game, mendengarkan musik, mengerjakan urusan pekerjaan atau bisnis, dan sebagainya sehingga sangatlah membantu Anda.
Salah satu fungsi utama dari sebuah smartphone adalah sebagai alat komunikasi yang mana jika pada waktu sebelumnya komunikasi jarak jauh hanya dapat dilakukan melalui pesan teks dan panggilan suara, kini Anda dapat melakukan komunikasi jarak jauh melalui smartphone secara tatap muka dengan melihat langsung lawan bicara Anda, hal ini dinamakan sebagai video call. Sekarang ini sebagian besar smartphone telah memiliki fitur video call, namun ada juga yang harus menggunakan aplikasi yang akan diulas di bawah ini.

5 Aplikasi Android Video Call Terbaru Tahun Ini

1. Skype
Salah satu aplikasi video call terbaik yang bisa Anda gunakan pada perangkat Android adalah aplikasi yang bernama Skype, aplikasi yang satu ini sangatlah poouler di kalangan pengguna Android dengan jumlah unduhannya mencapai 500 juta. Melalui aplikasi Skype ini Anda akan bisa melakukan video call dengan mudah, selain itu aplikasi ini juga bisa digunakan untuk melakukan perpesanan teks.

2. Line
Aplikasi video call kedua yang juga bisa Anda gunakan untuk perangkat Android adalah aplikasi Line, aplikasi ini pada awalnya merupakan sebuah aplikasi chatting yang menyediakan berbagai macam stiker yang bisa Anda pilih. Kini dengan semakin banyaknya orang yang membutuhkan video call, Line juga telah dilengkapi dengan fitur yang bisa Anda gunakan untuk melakukan video call.

3. Facebook Messenger
Facebook Messenger juga menjadi salah satu aplikasi video call yang bisa Anda gunakan pada perangkat Android, aplikasi yang satu ini juga sangatlah populer dan sudah diunduh sebanyak lebih dari satu juta kali. Aplikasi yang dikembangkan oleh Facebook ini ternyata tidak hanya bisa Anda gunakan untuk chatting saja, namun juga bisa anda gunakan untuk melakukan video call.

4. Hangouts
Aplikasi video call keempat yang juga bisa Anda instal di perangkat Android yakni aplikasi Hangouts yang mana dikembangkan secara resmi oleh Google, aplikasi yang satu ini biasanya menjadi salah satu aplikasi default atau bawaan pada semua smartphone bersistem operasi Android, aplikasi Hangouts ini bisa digunakan untuk melakukan video call maupun perpesanan teks.

5. Wechat
Aplikasi video call kelima yang juga bisa Anda jadikan alternatif pada perangkat Android yaitu aplikasi dengan nama Wechat yang mana aplikasi ini pada mulanya merupakan suatu aplikasi chat. Namun seiring dengan perkembangan teknologi kini Wechat juga dapat dilakukan untuk video call, tampilan yang ada pada aplikasi ini juga cukup simpel sehingga mudah untuk digunakan.

Apabila Anda sering melakukan vifeo call melalui smartphone maka Anda bisa menggunakan beberapa aplikasi video call untuk Android yang telah diulas di atas.
,