Aplikasi Al Quran Terbaik Untuk Android Gratis

ALAM ANDROID - Aplikasi Al Quran Terbaik Untuk Android Gratis – Membaca Al Quran tak lagi hanya dengan mushaf fisik saja. namun anda bisa mencoba beberapa aplikasi Al Quran yang ada di playstore. Aplikasi ini bertujuan untuk memudahkan anda mengakses Al Quran dimanapun anda berada. 

Tidak semua kesempatan memungkinkan anda membawa Al Quran sehingga aplikasi ini bisa menjadi jawaban anda jika ingin lebih sering berinteraksi dengan kitab suci. Tak hanya ayat Al Quran saja, namun aplikasi ini meliputi banyak fitur menarik didalamnya.

Antara lain terjemahan, panduan tajwid hingga kajian per ayat. Bahkan beberapa aplikasi memiliki jadwal shalat, penunjuk kiblat didalamnya. dengan mengunduh aplikasi ini maka fungsi android anda semakin baik dan anda bisa mengakses Al Quran kapanpun dimanapun secara mudah. banyak referensi aplikasi Al Quran di android, bahkan bisa diunduh secara gratis. Dan ulasan referensi dan reviewnya akan dibahas lebih lanjut dibawah ini.

Daftar Aplikasi Al Quran Terbaik Untuk Android Gratis

1. Quran Android
Aplikasi yang memiliki rating 4.8 ini menyediakan berbagai fitur menarik. Salah satunya fitur audio yang memungkinkan anda bisa mendengarkan tilawah secara langsung dari berbagai qari terkemuka. Selain itu tampilan aplikasi ini serupa dengan mushaf ustmani yang memiliki 15 baris dalam 1 halaman dan 1 juz terdiri atas 20 halaman. Aplikasi ini cukup ringan yaitu hanya 2.13 MB sehingga cocok digunakan untuk smartphone yang memiliki spesifikasi cukup minim.

2. The Quran
Aplikasi ini juga memiliki sejumlah fitur menarik didalamnya. antara lain tampilannya yang sederhana dan mudah digunakan. selain itu terdapat berbagai pembelajaran seputar Quran yang meliputi rekaman lantunan ayat dari berbagai qari yang berbeda. Aplikasi ini memiliki panduan tajwid dan terjemahan. Anda bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis melalui playstore.

3. iQuran
aplikasi ini akan semakin memudahkan proses membaca Quran anda dengan terjemahan yang tertera di sampingnya. Anda juga bisa melakukan penandaan halaman dengan aplikasi ini. selain itu panduan tajwidnya bisa anda pelajari secara lengkap dengan tampilan kode tajwid yang berwarna-warni. Aplikasi ini menyediakan klasifikasi tajwid yang mudah dipahami. Selain itu layanannya cepat sehingga mudah digunakan.

4. Holy Quran Lite
Dengan aplikasi ini anda bisa membaca dan mendengarkan lantunan ayat Al Quran dimanapun anda berada. Aplikasi ini terbilang praktis dari segi penggunaan. Selain itu anda bisa mendapatkan terjemahan dari berbagai bahasa didalamnya. aplikasi ini juga memiliki pengingat ayat otomatis yang berfungsi mengingatkan sampai mana anda membaca Al Quran. Tampilannya yang sederhana membuat aplikasi ini kian mudah digunakan.

5. Al Quran Al Hadi
Aplikasi ini dikembangkan oleh Pusat Kajian Hadits yang termasuk aplikasi Quran buatan Indonesia. Banyak fitur menarik didalamnya. antara lain indeks tematik dan kajian per ayat. Hal ini akan memudahkan anda dalam memahami setiap makna ayat yang terkandung didalamnya. selain itu bentuknya yang terstruktur dan memiliki skema baik membuat aplikasi ini mudah digunakan oleh siapapun.


Demikian beberapa referensi aplikasi Al Quran terbaik di android. dengan aplikasi ini maka fungsi android anda akan semakin besar dan membaca Quran bisa dilakukan kapanpun anda inginkan.  
,