Aplikasi Backup Untuk Smartphone Android Gratis Terbaru

ALAM ANDROID - Aplikasi Backup Untuk Smartphone Android Gratis – Backup data sangat penting dimiliki oleh perangkat android karena kita tidak pernah tahu hal apakah yang akan terjadi pada ponsel kita. bisa jadi mengalami kerusakan mendadak atau kehilangan. Hal inilah yang menjadikan fitur backup sangat penting untuk melindungi data anda walaupun ponsel mengalami hal yang tidak diinginkan. Walaupun android memiliki fitur backup data, namun anda mesti menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk berjaga-jaga agar data terjamin aman.

Aplikasi backup ini memiliki fungsi mengamankan data mulai dari pesan, aplikasi hingga pengaturan sistem. Sebagian besar aplikasi ini memiliki kinerja untuk melakukan backup secara manual atau otomatis, tergantung pengaturan anda. sebagian besar aplikasi ini bekerja untuk android yang telah mengalami proses rooting. Namun ada pula beberapa yang bisa digunakan untuk semua jenis perangkat android yang selepangkapnya akan diulas dengan review berikut ini.

Daftar Aplikasi Backup Android Gratis

1. Bakcup Your Mobile
Aplikasi ini merupakan salah satu yang gratis dan bisa digunakan untuk melakukan bakcup secara apik. Didalamnya terdapat fitur yang mampu mendukung sistem bakcup seperti kontak, pesan, log panggilan dan berbagai pengaturan sistem lainnya. Aplikasi ini bisa membackup pula beberapa file yang tersimpan di SD Card. Anda juga memungkinkan bisa menyimpan data secara langsung di Google Drive dan Dropbox. Aplikasi ini juga menawarkan sistem backup secara manual dan otomatis.

2. Easy Backup
Aplikasi ini sudah banyak didownload oleh pengguna android. didalamnya terdapat fitur untuk mengembalikan semua SMS, MMS hingga berbagai aplikasi secara praktis. Aplikasi ini juga mampu melakukan back-up pada SD Card dan menyimpan cadangan file di penyimpanan online. Selain itu aplikasi ini juga memiliki fitur yang hampir sama dengan aplikasi back up lainnya yaitu bisa melakukan back up secara otomatis maupun manual. Selain itu anda juga bisa melihat konten backup anda dan mendapatkan email konten backup secara mudah.

3. Go Backup and Restore Pro
Aplikasi ini memiliki kinerja yang stabil dan profesional untuk melakukan proses backup. Didalamnya terdapat kemampuan melakukan backup SMS, MMS, telfon, kontak, dsb. Selain itu berbagai aplikasi dan berkas penting bisa dibackup secara praktis dengan satu buah aplikasi saja. anda bisa menyimpan berbagai file cadangan di SD Card atau melakukan penyimpanan online seperti Google Drive, dan Dropbox melalui aplikasi ini.

4. JS Backup
Aplikasi ini hampir sama fungsinya dengan aplikasi backup lainnya. Ia mampu menyelamatkan data berupa pengaturan sistem, Call History, SMS, MMS dan berbagai aplikasi penting lainnya. Selain itu anda bisa melakukan penyimpanan dengan fitur online seperti halnya aplikasi backup pada umumnya. Salah satu fitur penting didalam aplikasi ini mampu melacak history backup online dengan server historynya.

Itulah beberapa aplikasi backup android yang bisa menjadi pilihan anda. semoga bermanfaat dan selamat mencoba. 
,