Aplikasi Android™ Untuk Screenshot Terbaik

ALAM ANDROID - Aplikasi Screenshot Terbaik Untuk Android - Sekarang ini perangkat komunikasi bernama smartphone memang telah dibekali dengan berbagai macam teknologi yang membuatnya dapat mengerjakan berbagai macam fungsi mulai dari mengirim pesan singkat, bermain game, menjelajah dunia maya, hingga untuk mengerjakan berbagai urusan bisnis dan pekerjaan. 

Semua hal yang dapat dilakukan oleh perangkat smartphone tersebut tentunya bertujuan untuk dapat membantu dan memudahkan aktivitas yang Anda lakukan.

Dalam melakukan aktivitas keseharian, biasanya kita membutuhkan screenshot pada layar smartphone yang Anda miliki untuk berbagai macam keperluan. Screenshot sendiri pada dasarnya merupakan kegiatan mengcopy tampilan pada layar smartphone, pada umumnya Anda bisa melakukan screenshot pada smartphone bersistem operasi Android dengan cara menekan tombol power dan volume secara bersamaan. Namun ada sebagian smartphone yang tidak bisa melakukan screenshot sehingga harus menggunakan aplikasi, berikut ulasannya.

Aplikasi Screenshot Terbaik Untuk Android

1. Screenshot Ultimate Pro
Aplikasi screenshot pertama yang bisa Anda gunakan pada perangkat Android adalah aplikasi dengan nama Screenshot Ultimate Pro yang mana memiliki fitur yang lengkap di antaranya adalah bisa melakukan pengaturan warna, dapat mengedit hasil screenshot yang Anda lakukan, selain itu aplikasi yang satu ini juga sangat ringan sehingga tidak akan memberatkan kinerja RAM dan memori internal smartphone Anda.

2. Screen Capture Shortcut Free
Aplikasi screenshot kedua yang juga bisa Anda pilih untuk perangkat Android adalah Screen Capture Shortcut Free yang mana aplikasi akan sangat memudahkan Anda dalam melakukan screenshot tanpa harus menekan kombinasi tombol yang cukup merepotkan, melalui aplikasi ini Anda akan bisa mengatur berapa waktu delay dari screenshot yang akan Anda ambil dengan lebih mudah.

3. Screnshot ER
Aplikasi Screenshot ER juga bisa Anda gunakan pada perangkat Android yang Anda miliki, aplikasi ini memiliki kemiripan dengan aplikasi Screenshot Ultimate Pro hanya saja tidak memiliki fitur cropping, namun aplikasi yang satu ini memiliki fitur lain di antaranya adalah pen marking dan drawing sehingga akan sangat membantu jika Anda akan menambah anotasi pada screenshot yang akan Anda ambil.

4. Screenshot
Aplikasi screenshot keempat yang bisa Anda jadikan pilihan alternatif pada smartphone Android adalah aplikasi yang bernama Screenshot, aplikasi ini memiliki keunggulan yakni Anda akan bisa mengubah format dari screenshot yang Anda ambil seperti misalnya PNG, JPEG, Bitmap, dan berbagai format lainnya. Namun untuk bisa menggunakan aplikasi ini maka Anda harus melakukan rooting terlebih dahulu pada smartphone Anda.

5. Screenshot Screen Grabber
Aplikasi screenshot kelima yang juga bisa Anda instal di perangkat Android adalah aplikasi Screenshot Screen Grabber yang mana aplikasi yang satu ini akan sangat memudahkan Anda untuk dapat mengambil screenshot tanpa harus direpotkan dengan menekan beberapa tombol sekaligus secara bersamaan, selain itu aplikasi ini juga mudah untuk digunakan berkat tampilannya yang cukup simpel.

Apabila Anda sering mengambil screenshot dan ingin melakukannya dengan mudah maka Anda bisa menginstal beberapa aplikasi screenshot yang telah diulas di atas.
,